Kelas Karyawan Teknik Elektro UPH - Solusi Tepat Bagi Mahasiswa yang Aktif Bekerja
27 Apr 2021

Kuliah sembari bekerja? Tentu saja bisa! Program Kelas Karyawan Universitas Pelita Harapan (UPH) mampu menjawab dan menjadi solusi tepat bagi para karyawan yang ingin melanjutkan jenjang studinya. Ilmu yang diperoleh, dapat langsung diaplikasikan dalam pekerjaan; sedangkan pengalaman saat bekerja dapat membantu memahami ilmu yang diberikan secara praktis. Pengalaman inilah yang dirasakan dan dibagikan oleh mahasiswa Angkatan 2018, Kelas Karyawan Teknik Elektro UPH.

Reka Sari, karyawati PT. Link Net, Tbk yang sudah memiliki gelar Diploma 3 (D3) di bidang Teknik Elektro, memiliki kebutuhan untuk melanjutkan jenjang studinya ke Strata Satu (S1). Reka memilih Kelas Karyawan UPH untuk meneruskan ilmunya di bidang Teknik Elektro.

“Saya bersyukur mendapat scholarship di program Teknik Elektro Kelas Karyawan UPH. Program ini sangat membantu studi saya, terlebih karena dosen-dosennya berkualitas, sistem perkuliahan yang fleksibel dengan tetap menjaga mutu pembelajaran. Kurikulum UPH yang dinamis, sesuai dengan sistem pendidikan di Indonesia, sehingga dipastikan dapat menyesuaikan kebutuhan kami para karyawan,” ungkap Reka Sari, satu-satunya mahasiswi di kelas Teknik Elektro UPH Angkatan 2018.

Hal senada juga dibagikan Yorrisah Lukas Leba, Staf Administrasi Divisi Laboratorium Kalibrasi PT. Quantum Inti Akurasi. Bagi Yorrisah, jarak antara UPH dengan lokasi pekerjaannya yang jauh, hanyalah sebuah tantangan kecil untuk belajar di UPH.

“Jarak jauh memang tantangan, tapi saya sangat yakin memilih UPH karena akreditasi A Teknik Elektro UPH. Kemudian saya lihat perkembangan bidang ini mampu menjawab kebutuhan industri saat ini, yaitu mengurangi human error, menciptakan suatu sistem yang ramah lingkungan seperti mobil listrik (tesla) yang sedang naik daun,” kata Yorrisah.

Lebih lanjut, Zulfikar Amrulloh Fathurrachman, Specialist Staff Technical Department PT. Gajah Tunggal, Tbk juga menjelaskan bahwa kuliahnya sangat mendukung pekerjaannya saat ini.

“Saya bekerja di divisi teknis yang bertanggung jawab dalam supporting production. Seperti pembuatan spesifikasi produk, pembuatan dokumen mutu, pengembangan, dan sebagai koordinator yang menghubungkan berbagai departemen ke departemen produksi. Sebagai seorang teknisi spesialis, saya diharuskan menguasai berbagai macam skill, mulai dari keterampilan fundamental mengenai Teknik, hingga soft skills seperti communications skill, problem solving, decision making, dan leadership. Menurut saya, pendidikan komprehensif dari UPH ini mampu mendukung pekerjaan saya. Hal ini juga ditunjang oleh dosen yang suportif, waktu yang fleksibel, materi kuliah yang bermutu, platform e-learning yang baik, dan biaya kuliah yang terjangkau,” jelas Zulfikar.

Program Kelas Karyawan Teknik Elektro UPH siap memberikan pendidikan berkualitas dengan sistem perkuliahan yang fleksibel dan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa sebagai karyawan aktif. Selain Teknik Elektro, Kelas Karyawan UPH juga terbuka untuk beragam program studi (prodi) lainnya seperti Teknik Industri, Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional, Psikologi, Usaha Perjalanan Wisata, Pengelolaan Perhotelan, Farmasi, Teknik Informatika, dan Sistem Informasi. Mari bergabung di Kelas Karyawan UPH. Untuk pendaftaran atau informasi lainnya dapat menghubungi 0812-8603-3380.

See Also: